Rabu, 29 Desember 2010

Mengapa Kadang Saya Merasa Allah Tidak Adil?

Arthur Ashe adalah petenis kulit hitam dari Amerika yang memenangkan tiga gelar juara Grand Slam; Amerika Open (1968), Australia Open (1970), dan Wimbledon (1975). Pada tahun 1979 ia terkena serangan jantung yg mengharuskannya menjalani operasi by pass. Setelah dua kali operasi, bukannya sembuh ia malah harus menghadapi kenyataan pahit, terinfeksi HIV melalui transfusi darah yang ia terima. Seorang penggemarnya menulis surat padanya, "Mengapa Tuhan memilihmu untuk menderita penyakit itu?" Tahukah apa jawaban dalam surat balasan ashe ?

Ashe menjawab, "Di dunia ini ada 50 juta anak yang ingin bermain tenis, di antaranya 5 juta orang yang bisa belajar bermain tenis, 500 ribu belajar menjadi pemain tenis profesional, 50 ribu datang ke arena untuk bertanding, 5.000 mencapai turnamen grand slam, 50 orang berhasil sampai ke Wimbledon, empat orang di semi final, dua orang berlaga di final. Dan ketika saya mengangkat trofi Wimbledon, saya tidak pernah bertanya kepada Tuhan, 'Mengapa saya?' Jadi ketika sekarang saya dalam kesakitan, tidak seharusnya juga saya bertanya kepada Tuhan, 'Mengapa saya?'"
Sadar atau tidak, kerap kali kita merasa hanya pantas menerima hal-hal baik dalam hidup ini; kesuksesan, karier yang mulus, kesehatan. Ketika yang kita terima justru sebaliknya; penyakit, kesulitan, kegagalan, kita menganggap Allah tidak adil. Sehingga kita merasa berhak untuk menggugat Allah
Namun Ashe, tidak demikian. Itulah cerminan hidup beriman; tetap teguh dalam pengharapan, pun bila beban hidup menekan berat. Ketika menerima sesuatu yang buruk ingatlah saat-saat ketika kita menerima yang baik.
Yakinlah di balik setiap “ketidaknyamanan hidup” tersimpan sejuta cahaya keindahan dan kebahagian hidup yang disematkan oleh kemahaadilan Allah. Pada setiap hamba-hambanya. Hanya saja, seringkali kita belum cukup mampu untuk merasakan keadilan-Nya, apalagi kala hati tengah menangung sejuta prahara dan duka. Ingat lah tuhan tidak akan menguji seseorang melebihi batas kemampuaanya(Q.S. Albaqarah:286) dan yakinlah Badai pasti berlalu.

Bersyukurlah bila Allah memberimu ujian dan cobaan, karna artinya Allah masih mempercayai kita untuk menyelesaikan masalah, Allah memberikan cobaan untuk menaikan derajat kita setahap keatas bagi yg lulus dalam ujiannya. Pandanglah masalah dengan positif dan selesaikanlah dengan kreatif dengan ide-ide solutif.

Terkadang kita selalu mengeluh atas harapan yang tak terpenuhi, kita mengeluh atas doa yang tak terkabulkan, dan selalu mengeluh untuk sesuatu yang tidak kita ketahui. padahal dibalik semua itu ada hikmah termahal jika kita bisa jeli melihatnya.ada kasih yang tak ternilai dari Allah tuk hamba-Nya yang sabar.Sering kita lihat kenyata'an - kenyata'an yang terjadi didunia ini, kita merasa Allah tidak adil, kita merasa Allah tidak sayang sama kita.Namun sesungguhnya kita tidak tahu dari semua itu, contoh yang nyata kita sering lihat disekeliling kita mereka yang kufur nikmat, mereka yang non muslim begitu mudahnya mendapatkan dunia yang mereka harapkan,hidup berlimpahan harta.terkadang kita melihat ketidakadilan dari kaca mata kita sebagai seorang hamba dengan ego yang berkecamuk dihati. sebagai contoh ketika kita melihat mengapa Allah tidak membalas ketidakadilan seorang suami yang tidak memberikan keadilan pada seorang istri baik lahir maupun batin. mengapa justru Allah memberikan segala fasilitas duniawi terhadap suami tersebut. mengapa Allah tidak menghukumnya. mengapa Allah tidak mendengarkan doa seorang istri yang menghiba memohon agar Allah memberikan keadilan ? begitu pula, jika kita melihat kasus seorang istri yang berselingkuh kesana kemari dan menyia-nyiakan suami dan anak. begitulah kehidupan, selalu ada rahasia yang tidak kita ketahui. dan sesungguhnya dibalik semua rahasia itu ada satu kunci kebaikan.

selalu ada permata dibalik derita dan airmata , selalu ada makna dibalik peristiwa dan bencana. jangan sampai kita menyesal, jangan sampai Allah mengajak kita untuk mensyukuri nikmat-Nya dengan cara mencabut nikmat tersebut dari diri kita.

Sesungguhnya Rencana Allah lebih indah dari impian kita. tersenyumlah , jangan bersedih... karena kesedihanmu, airmatamu terlalu berharga hanya tuk menangisi dunia yang fana

14 komentar:

hsaku mengatakan...

wedew .... Nelangsa men saja'e tho mas :(

sda mengatakan...

Ketika menerima sesuatu yang buruk ingatlah saat-saat ketika kita menerima yang baik.

kita mesti belajar, meski tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

narti mengatakan...

selalu ada permata dibalik derita dan airmata , selalu ada makna dibalik peristiwa dan bencana. jangan sampai kita menyesal, jangan sampai Allah mengajak kita untuk mensyukuri nikmat-Nya dengan cara mencabut nikmat tersebut dari diri kita.

Sesungguhnya Rencana Allah lebih indah dari impian kita. tersenyumlah , jangan bersedih... karena kesedihanmu, airmatamu terlalu berharga hanya tuk menangisi dunia yang fana

aku suka artikel kali ini, buat introspeksi diri.
thanks Wildan

NURA mengatakan...

salam sobat
jangan merasa seperti itu,yakinlah dan bersyukurlah.
wah saya sudah lama sekali mas Wildan tidak berkunjung kesini.pangling wajah baru blognya.

Taman Buah Hati mengatakan...

Benar.. Kita seringkali putus asa, kecewa akan sesuatu yg "buruk " menimpa diri kita. Namun seperti yang teman-teman dan penulis katakan bahwa " Rencana Allah sangat indah".
Allah ingin melihat usaha kita, menengadahkan tangan untuk berdo'a kepada-Nya. Dan yang sangat perlu kita ingat.. Pada saat kita berhasil melewatinya, ada pahala yang menunggu di sana..
Cobalah memetik hikmah akan setiap kejadian yg telah kita lalui.. Pada saat persoalan datang dan bagaimana persoalan itu terselesaikan. Disitulah kita bisa melihat bagaimana rencana Allah dengan begitu "cantik"nya dengan segala kebetulan2 yang ada..
Nice artikel..

Anonim mengatakan...

subhanALLAH..blog yg sangt inspiratif .
smoga anda di beri limpahan rahmad dan berkah dari ALLAH .amin ..
trima kasih ,anda mengingatkan saya .

Peluang Usaha Modal Kecil mengatakan...

di aetiap kejadia memang tersembunyi suatu hikmah yang kadang sulit kita pahami

wildan vai mengatakan...

thanks all,... mudah2 an kita selalu diberi kekuatan utk dlm setiap ujian dan cobaan,...

Anonim mengatakan...

Fuck it, Man, omong kosong itu semua. Macam sudah melihat surga saja kau. There's no such thing like that, tuhan lah, believe me, I've been there before.

Anonim mengatakan...

Anjing, gue butuh kenikmatan dunia, gue gak peduli kesengsaraan gue butuh kenikmatan, kebahagian, kecerdasan, ketangguhan, kemakmuran dlllllllllllllllllllllll......................!!!!!!!!!!!!!!!!!!

haryatna sartika mengatakan...

ijin repost untuk isi blog ya :)

Tania Oktavia mengatakan...

Good artikel! Terimakasih pencerahanya

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

asu mengatakan...

Halah kontol

Poskan Komentar