Minggu, 05 Juli 2009

3 kata kunci sukses pengembangan blog


Ada tiga kata kunci sukses mengembangkan suatu blog, membuat blog anda popular dan seperti yang diharapkan. Ketiganya harus ada, jika tidak maka kemungkinan pengembangan blog anda tidak akan berhasil... Dengan memahami ketiga kata kunci ini, insya Allah Anda akan mendapatkan manfaat dalam pengembangan blog anda.

Kata kunci pertama adalah “what”. Atau apa yang harus dilakukan untuk mengembangkan blog anda? Jika Anda ingin menjadi seorang blogger terkenal dan blog anda populer, apa saja yang diperlukan dan apa saja yang harus dilakukan. Anda ingin percaya diri? Apa saja yang diperlukan dan apa saja yang harus dilakukan? Jika Anda ingin berpikir positif, Anda pun harus bertanya apa saja yang diperlukan atau apa saja yang harus dilakukan. Kata kuncinya ialah “apa”. Kata “apa” akan memberikan kerangka kerja untuk mencapai sesuatu.

Namun tidak cukup dengan pertanyaan “what” saja. Banyak buku yang membahas “what” saja sehingga setelah membaca buku tersebut, kita masih bingung. Semua orang tahu bahwa sukses harus bertindak atau “take action” kata pak joko susilo, tetapi bagaimana caranya? Semua orang tahu bahwa jika ingin sukses berbisnis atau internet marketing harus banyak bersilaturahim, menjalin kerjasama, kebersamaan antara blogger,tetapi bagaimana cara bersilaturahim? Dengan rajin blog walking, mengunjungi blog dan berkomentar atau meninggalkan pesan pada buku tamu,..Oleh karena itu, kata kunci kedua ialah “how” atau lebih lengkapnya ialah “how to do”.

Yang diperlukan ialah usaha kita untuk mengetahui bagaimana melakukannya atau “how to do”-nya. Seorang blogger haruslah kreatif, kreatif dalam kontennya, lain daripada yang lain,…namun bagaimana agar kreatif? Anda harus mencari cara bagaimana supaya kita kreatif? Anda harus memiliki ilmu tentang kreativitas dan kemudian melatihnya. Jawaban ini baru dalam tahap “what to do”. Lalu, bagaimana caranya? By the way, saya sudah membuat kursus bagaimana cara berpikir kreatif dan melatihnya.

Yang ketiga ialah “why”. Menurut Robert T Kiyosaki ini adalah kata kunci terpenting dibanding kedua kata kunci lainnya. “Why” adalah alasan yang mendorong Anda melakukan sesuatu. Jika Anda ingin memiliki keterampilan menulis, mengapa Anda harus memiliki keterampilan menulis? Semakin kuat jawaban Anda terhadap pertanyaan “why”, maka dorongan untuk melakukan akan semakin besar. Percuma Anda sudah mengetahui jawaban dari “what” dan “how”, tetapi tidak memiliki jawaban dari “why” atau jawabannya lemah. Jawaban dari “why” adalah motivasi Anda memiliki keterampilan tersebut.

Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi anda,..sukses selalu.

11 komentar:

azarre mengatakan...

analysisis SWOT ya boss... Infonya bisa di terapkan nihh sob... thanks yaa... salam kenal..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ok deh, tks tipsnya. tks juga udah mampir ke blog aku.

wildan vai mengatakan...

thanks teman dh mw comment,..keep kebersamaan..:)

narti mengatakan...

artikelnya bagus...teruslah berbagi ilmunya!

SAHABAT PENA mengatakan...

salam persahabatan dari agus fauzy kediri jatim dan sukses selalu menyertai shobat

SAHABAT PENA mengatakan...

" SALAM PERSAHABATAN DARI AGUS FAUZY KEDIRI JAWA TIMUR INDONESIA RAYA "

Jangan lupa berkunjung ke blog saya ya...di www.agusfauzy.com blog ini berisi tentang pribadi saya dan juga untuk berbagi ilmu serta pengalaman saya didunia maya ini dengan -(( MOTTO ))-
" BERTEMAN, BELAJAR, BEKERJA DAN BERIBADAH "

Kunjungi pula blog bisnis saya www.wargabisnis.com blog ini saya gunakan untuk affiliate saya jadi anda mau ikut monggo...tidakpun tak ada paksaan , didalam blog ini anda akan menemukan seleksi bisnis internet yang saya ikuti, ya.. mudah-mudahan blog bisnis ini bisa membantu warga Indonesia yang mau terjun kebisnis online untuk memilah dan memilih bisnis internet yang banyak bermunculan didunia maya ini tanpa ada paksaan apapun jadi tak ada yang merasa tipu menipu. saya membuat blog ini sekedar sampingan bisnis saja dan mungkin teman-teman ada bisnis baru yang bertanggung jawab tidak merugikan sesama bisa hubungi saya... he he he ceritanya lagi demam bisnis ya.... ya buat koleksi aja.... sori sob banyak iklannya

" SALAM BLOGGER DAN SAHABAT PENA INDONESIA "

rhe mengatakan...

bisa di pake tu infony xixixixii :f

rhe mengatakan...

mantaf, ble ne dicoba infonya hihihihihi :f

goceng mengatakan...

boleh juga nich ilmunya....trims bro

wildan vai mengatakan...

mksh teman2 atas sanjungannya n dh mw comment,..mohon petunjuknya untuk terus berkarya,...:o

RifkyPanzer™ mengatakan...

memiliki blog sangat mudah tapi komitmen untuk meng update info konten tentu harus bisa di menejemen agar tak terkesan hangat2 eek ayam hehehe, inilah kelebihan mengapa saya lebih betah berada di jaringan blogger daripada FB,FS atau jejaring lain nya, karena ada share ilmu dan pengetahuan yg bisa saling kita informasikan disini, sukses terus tuk mas vai ! keep on sharing

Posting Komentar